Spot Paralayang di Bali yang Bisa Memacu Adrenalin

Ketika anda berlibur ke Bali, anda tidak hanya harus selalu bermain sebuah wahana air di pantai ataupun juga berfoto di hamparan persawahan yang begitu hijau. Banyak sekali berbagai macam kegiatan seru yang nantinya bisa dilakukan ketika anda berada di Pulau Dewata ini. Salah satunya adalah berwisata di berbagai spot paralayang.

Spot Paralayang di Bali yang Bisa Memacu Adrenalin

Bali bukan hanya tujuan dari destinasi yang cocok untuk berlibur dan juga mencari berbagai spot spot menarik ataupun mempelajari kekayaan seninya yang unik. Bali juga merupakan sebuah destinasi ideal untuk para daredevil petualang yang mencari sebuah tantangan yang ampuh untuk dapat memacu adrenalin mereka disana. Jika anda adalah salah satu yang mengaku seorang adventurer sejati, maka dalam artikel ini kami akan membahas beberapa spot paralayang terbaik di Bali yang bisa anda kunjungi untuk adrenalin di atas ketinggian. Berikut ini adalah destinasi paralayang di Bali yang bisa anda jadikan referensi untuk memacu adrenalin

Paralayang di Bukit Riug

Kawasan yang berada di daerah Sawangan ini menyediakan sebuah pelayanan khusus bagi anda yang ingin merasakan sebuah sensasi paralayang di Bali. Aktivitas paralayang di bukit ini juga sangat terkenal dengan area lapangannya yang luas yang dapat digunakan sebagai lokasi take off dan juga sebuah lokasi landing. Anda juga nantinya bisa memilih untuk melakukan sebuah paralayang sendiri ataupun juga melakukan tandem.

Paralayang di Bukit Timbis

Lokasi yang berada di Bukit Timbis sudah sangat terkenal sebagai salah satu dari destinasi wisata paralayang yang memang sudah ada sejak dulu. Anda di tempat ini nantinya bisa merasakan berbagai macam sensasi pada saat melintasi udara dengan perjalanan sepanjang 12 kilometer di dalam sebuah ketinggian hampir 300 meter. Spot terakhir dari kegiatan paralayang yang ada di Bukit Timbis ini adalah Pantai Timbis yang juga super eksotis.

Paralayang di Tanjung Benoa

Tanjung Benoa merupakan sebuah tempat terbaik yang ada di Bali jika anda memang sangat tertarik untuk mencoba baragam macam olahraga ekstrim, terutama olahraga paralayang. Tak hanya paralayang saja yang ada di sini, anda juga berkesempatan untuk mencoba berbagai macam wahana ekstrim yang lainnya seperti banana boat dan juga wahana jet ski. Dengan bermain permainan paralayang di Tanjung Benoa, anda nantinya akan bisa menikmati berbagai keindahan di pesisir pantai dari atas ketinggian.

Taman Harmoni

Taman Harmoni yang berlokasi di atas Bukit Asah, Desa Bugbug, Karangasem ini menjadi salah satu spot terbaik bermain paralayang yang ada di Bali. Tempat ini bisa menjadi sebuah pertimbangan dari destinasi wisata anda berikutnya. Jika anda bermain paralayang disini, nantinya anda bisa melihat sebuah keindahan bukit dan tiga pantai yang juga super indah yang ada di Desa Bugbug, yaitu keindahan dari Pantai Candidasa, Pantai Pasih Kelod, dan juga Pantai Bias Putih.

Paralayang di Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai di Bali yang sangat terkenal dengan keindahannya. Pantai ini juga merupakan sebuah destinasi wisata yang sudah terkenal dengan berbagai keindahan pantainya. Selain itu, di tempat ini juga bisa anda gunakan sebagai salah satu tempat spot paralayang. Fasilitas untuk dapat bermain paralayang yang ada di Pantai Pandawa ini juga sudah berstandar internasional, jadi nantinya anda tidak perlu merasa khawatir karena semua aktivitas dari paralayang anda sudah dapat diawasi oleh tim ahli yang memang sudah berpengalaman dalam hal ini. Yang pastinya di pantai ini anda dapat menikmati keindahan alam dari atas ketinggian. Tentunya akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Pantai Nyang-Nyang

Destinasi selanjutnya yang dapat anda jadikan sebagai tempat dan spot paralayang adalah Pantai Nyang-Nyang. Anda juga bisa mengajak teman ataupun juga pasangan anda nantinya ketika menikmati keindahan alam dari Pantai Nyang-Nyang. Saat bermain paralayang di sini anda bisa melihat garis pantai berwarna keemasan dari atas ketinggian.

Waktu terbaik dan Jam Operasional Paralayang di Bali

Olahraga ini sendiri menjadi sebuah olahraga yang sangat tergantung oleh kondisi angin, Kemungkinan terbesar untuk dapat melakukan sebuah aktivitas paralayang adalah pada Bulan Mei sampai dengan pada Desember awal. Pada Bulan tersebut adalah saat musim Panas di Bali dan arah angin juga cenderung lebih stabil. Untuk Jam operasionalnya sendiri anda bisa Mulainya dari Jam 10 Pagi sampai dengan Jam 6 Sore, Waktu paling baik dan juga paling direkomendasikan antara jam 2-5 Dimana arah angin saat jam tersebut semakin stabil.

Harga Paralayang Bali dan Cara Pemesanan

Harga bermain paralayang di Bali Rp. 1 Juta per sekali terbang, Durasinya sendiri yaitu selama 15 menit di atas tebing dan Pantai. Pantai yang akan dilewati di antaranya pantai Pandawa, Pantai Timbis, Pantai sawangan, Pantai melasti, Lebih jauh lagi sampai ke pantai Karma, Pantai nyang nyang dan juga Uluwatu.

Tandem Paralayang Bali

Tandem paralayang Artinya Kita nantinya akan Terbang sebagai Penumpang Bersama dengan seorang pemandu, Atau yang sering sebut dengan istilah Paragliding Pilot. Artinya dalam aktivitas paralayang tersebut, Penumpang akan ditemani oleh pemandu yang akan mengendalikan parasut selama melakukannya. Penumpang akan disediakan sebuah Tempat duduk khusus, yang nantinya akan di sebut sebagai Harness yang posisinya sendiri berada di depan pemandu. Harness ini nantinya yang akan menopang berat Badan Penumpang yang akan di kaitkan ke Parasut.

Cara Kerja Paragliding di Bali

Apakah paralayang ini Menggunakan sebuah mesin? Tidak sama sekali. Paralayang yang ada di Bali bekerja memanfaatkan arah dan juga hembusan angin laut. Artinya Bisa atau Tidaknya paralayang tersebut untuk dapat beroperasi tergantung dengan Kondisi Angin. Paragliding Di Bali adalah olahraga Musiman, Biasanya akan banyak di mulai pada bulan Mei sampai dengan awal Desember. Untuk Mulai Terbang paralayang, Pilot nantinya akan mengecek Kondisi angin (Kecepatan dan juga arah angin) 2 point ini yg juga akan menentukan Bisa atau tidaknya paralayang Terbang. Terbang paralayang memerlukan sebuah hembusan angin yang cukup kuat, Idealnya antara 24-29 KM/Jam.

Dan arah angin juga nantinya harus dalam kondisi mengarah ke landasan (Flying Site). Ini Untuk membuat paralayang dapat terbang Dua arah dan Bisa Kembali ke pangkalan untuk dapat Mendarat. Apabila nantinya kondisi angin sudah memungkinkan, Pilot tersebut akan membuka parasut dan kemudian penumpang di kaitkan ke parasut dan baru siap lepas landas. Tidak perlu lari untuk dapat lepas landas, Semuanya akan berjalan dengan Mulus dan selama terbang anda juga akan nyaman. Jika ingin lebih extreme, Pilot akan melakukan sebuah Manuver seperti berayun, Memutar dan Berbelok Belok untuk memberikan sebuah sensasi terbang yang lebih menantang lagi.

Nah itulah beberapa spot dari paralayang yang bisa anda kunjungi di Bali untuk dapat menikmati liburan anda. Semoga spot-spot tersebut dapat menjadi referensi anda untuk mencoba paralayang di Bali. Selamat mencoba!